oleh

Sambut Tahun Baru 2021, Lapas Klas IIA Kendari Pererat Silaturahmi Para Pegawai Dengan Lomba Mancing

-Kendari-343 dibaca

Reporter : Muh. Ardiansyah Rahman.

KENDARI – Menyemarakkan tahun baru 2021, Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Klas IIA Kendari menggelar lomba mancing untuk mempererat silaturahmi para pegawai.

Lomba yang digelar Sabtu, 2 Junuari 2021 di kolam ikan di dalam kawasan Lapas Klas IIA Kendari ini diikuti secara antusias sekitar 40 pegawai.

Kepala Lapas Klas IIA Kendari, Abdul Samad Dama mengatakan lomba memancing digelar sebagai ajang silaturahmi sesama pegawai Lapas.

“Pesertanya internal pegawai Lapas bahkan ada dari keluarga dari pegawai, semua ini ajang silaturahmi sesama kita dan ini juga hasil dari pembinaan keterampilan narapida,” jelasnya.

Menurutnya, suasana tahun baru pihaknya ingin memberikan refresing bagi para pegawai dengan memancing bersama di kolam di area Lapas, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Yang mendapatkan juara akan diberikan hadiah, tapi menurut teman-teman hadiah nomor 2 yang utama bisa refresing,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sultra, H. Muslim menuturkan, dengan memancing para pegawai bisa menyemarakan kekompakan serta melatih kesabaran.

Dimana saat memancing, lanjutnya, pastinya membutuhkan kesabaran, disini pegawai diajarkan untuk tetap bersabar baik menghadapi narapidana.

“Kita kemas ini dengan kreasi yang dilakukan yang mendatangkan hasil dan ini bagian dari narapidana yang produktif, sekarang para pegawai melakukan pemancingan dan itu hasilnya akan dinikmati bersama,” pungkasnya. /C

Terkini