oleh

Sebuah Rumah Dekat Lapas Kendari Hangus Dilalap Sijago Merah, Kerugian Rp 100 Juta

-Kendari, NEWS-668 dibaca

Reporter : Andri Sutrisno

KENDARI – Sebuah rumah milik Saadil (23) hangus dilalap sijago merah. Rumah yang terletak didekat kantor Lapas Kelas II A Kota Kendari atau tepatnya di jalan Kapiten Piere Tendean, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga terbakar sekira pukul 03.00 Wita Jum’at 13 November 2020 dini hari.

Salah satu warga, Indri Afifuddin mengatakan awalnya ia mendengar ledakan keras yang berasal dari belakang rumahnya. Mendengar bunyi itu, ia langsung melapor ke Polsek Baruga.

“Saya terbangun karena mendengar suara ledakan dari arah belakang rumah saya, setelah saya keluar melihat, ternyata salah satu rumah warga terbakar. Saya langsung melapor ke Polsek Baruga untuk menelpon pemadam kebakaran,” ucap Indri Afifuddin kepada wartawan MEDIAKENDARI.Com.

Rumah milik Saadil (23) yang hangus dilalap sijago merah.

Beruntung, kata Indri, kejadian kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa. Namun beberapa barang berharga yang berada didalam rumah tersebut seperti, Laptop, Motor, dan beberapa alat elektronik tidak berhasil diselamatkan.

Sementara itu, Kapolsek Baruga, AKP I Gusti Komang Sulastra mengungkapkan pada saat kejadian tersebut, Saadil sedang tidak berada di rumah dan sedang bertandang ke rumah keluarganya.

“Kemarin sore saadil meninggalkan rumahnya, ke rumah keluarganya yang berada di Andonohu dalam kondisi rumah terkunci. Pada jam 03.00 dini hari, ia mendapat telpon dari tetangganya yang memberitahukan rumahnya terbakar,” jelasnya.

Konsisi rumah milik Saadil (23) usai hangus dilalap sijago merah.

Polisi menduga terbakarnya rumah saadil di karenakan arus pendek listrik. Dari kejadian kebakaran tersebut, ditafsir kerugian yang dialami korban sebesar Rp 100 juta. (2).

Terkini