oleh

Sembilan Pasien Corona di Sultra Dinyatakan Sembuh

Reporter : Febi Purnasari
Editor : Ardilan

KENDARI – Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali merilis data terbaru perkembangan Covid-19 per 22 Agustus 2020. Tercatat sembilan pasien dinyatakan sembuh dari virus Corona.

“Kasus sembuh hari ini ada sembilan orang, yakni Kota Baubau empat orang dan Kota Kendari lima orang,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal.

Ia menerangkan hingga saat ini kasus sembuh sudah tercatat sebanyak 893 orang.

Meski begitu, pria yang akrab disapa dr. Wayonk juga mengaku terdapat 11 kasus baru penambahan pasien positif di Bumi Anoa. Ia menyebut, sejauh ini total kumulatif kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1.310 kasus.

“11 kasus positif baru, berasal dari kota Kendari delapan orang, kabupaten Konawe dua orang, dan kabupaten Konawe Selatan satu orang,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan tercatat satu kasus pasien dinyatakan meninggal dunia. “Kasus meninggal satu orang, jenis kelamin laki-laki 70 tahun dari Kota Baubau,” tandasnya.

Kata dia, dengan bertambah satu orang pasien yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19, maka total kasus meninggal di Sultra menjadi 20 orang.

Ketua IDI Sultra ini menambahkan kasus Positif Covid-19 di Sultra masih terus terjadi penambahan ini menunjukkan bahwa penularan masih terus terjadi.

“Dalam menjalankan aktivitas agar selalu menjaga diri, melindungi diri dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan sering-sering cuci tangan,” imbaunya.

Terkini