oleh

Siap Bangun Konsel Lima Tahun Kedepan, RAG-SS Siapkan Visi ‘Bangga Konsel’

Reporter : Muh. Ardiansyah Rahman

KONSEL – Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Rusmin Abdul Gani (RAG) dan Senawan Silondae (SS) menjanjikan sejumlah program jika terpilih memimpin Konsel.

Calon Bupati Konsel, Rusmin Abdul Gani mengatakan, pihaknya memiliki visi ‘Bangga Konsel’ yang berarti bangun generasi unggul, dan amanah menuju Konsel maju, sejahtera dan berdaya saing.

Dalam mencapai visi itu, kata Rusmin, dirinya akan menciptakan pelayanan yang unggul, sumber daya yang unggul serta mendorong perekonomian yang unggul di ditanah kelahirannya itu.

“Empat pilar yang menopang visi misi tersebut adalah membangun Konsel menjadi kampung industri pertanian, kampung industri kreatif, kampung cerdas dan kampung lestari,” ungkapnya, Senin, 30 Desember 2020.

Paslon nomor urut 1 ini juga mengungkapkan, dirinya telah menyiapkan sejumlah program unggulan untuk membangun Konsel lima tahun ke depan, dibawah kepemimpinannya.

Salah satu program unggulan tersebut yakni, akan membuka 30 ribu lapangan kerja bagi seluruh masyarakat Konsel, tanpa terkecuali.

Selain itu, menyediakan dua ekor sapi bagi 40 kepala keluarga setiap desa potensial, peningkatan produksi padi sawah dari empat ton menuju enam ton.

Selanjutnya, untuk mendukung peningkatkan prosukai hasil pertanian, akan ada juga bantuan modal teknologi pertanian dan akses pasar bagi nelayan tangkap dan budidaya.

“Kami juga akan menyediakan bantuan modal serta pelatihan dan akses pasar bagi 1000 wirausahawan muda dan ibu-ibu,” jelas Rusmin.

Tidak hanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara mandiri, bantuan stimulan juga akan diberikan untuk para abdi negara serta peserta didik di sekolah.

“Bagi tenaga kesehatan, guru honorer, aparat desa, penataan profesionalitas dan kesejahteraan bagi ASN, pembangunan Institut dan memberikan bantuan beasiswa serta program magang bagi siswa dan mahasiswa di Konsel,” pungkasnya.

Terkini