Sterilkan Kota Kendari, Polda Sultra Semprot Disinfektan di Sejumlah Tempat

Reporter : Taswin Tahang

KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah titik di Kota Kendari, seperti jalan protokol dan pasar.

Penyemprotan yang digelar Jumat 27 Maret 2020 ini dilaksanakan atas kerjasama Polda Sultra dan jajaran TNI, Gugus tugas penaggulangan Covid-19 Sultra dan Pemerintah Kota Kendari.

Karo Ops Polda Sultra, Kombes Pol Budi Wasono menjelaskan, penyemprotan ini merupakan agenda rutin Polda Sultra untuk mendukung upaya penaggulangan Covid-19.

“Ini sebenarnya hampir setiap hari dilakukan, tapi hari ini sasarannya ditempat keramaian seperti Pasar Kota dan Pasar Baru,” jelasnya.

Dijelaskannya juga, penyemprotan disinfektan untuk menangkal Corona tidak hanya dilaksanakan di Kota Kendari tapi hingga ke daerah lainnya di Sultra.

“Kemarin sudah diperintahkan seluruh Kapolres bersinergi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait serta masyarakat untuk bersama melakukan upaya pencegahan,” tegas Budi Wasono.

Ia berharap, dengan upaya yang dilaksanakan hari ini  bisa mencegah penyebaran Corona yang saat ini sedang mewabah di sejumlah daerah lain di Indonesia.

“Kita mengunakan kendaraan AWC yang pertama bermuatan 8 ton 8.000 liter air dan yang 6 ton atau 6.000 liter air,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Dansat Brimob, Kombes Pol Adarma Sinaga menuturkan, pihaknya komitmen berpartisipasi tangani Covid-19. “Kami akan kerahkan motor trail untuk penyemprotan disinfektan ke daerah yang sulit dijangkau,” ungkapnya.

Sementara itu, Dit Samapta Polda Sultra, Briptu La Ode Muhammad Indra Febrian menjelaskan, selain penyemprotan, pihaknya juga memberikan himbauan buat masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

“Tetap berada di rumah, mengurangi aktivitas yang tidak penting, menjaga pola hidup sehat, gunakan masker, berolah raga, menjaga jarak dari kerumunan serta mendapatkan cahaya matahari pagi 15 sampai 30 menit perhari,” pungkasnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total