oleh

Sudirman Prioritaskan Keluhan Warga Dapil I Kendari

Reporter : Ardiansyah Rahman

KENDARI – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sudirman saat memberikan laporan reses masa sidang ke tiga tahun 2019-2020. Dirinya akan segera memprioritaskan keluhan masyarakat di Dapil I Kota Kendari

Reses yang dilakukan Sudirman di tiga Kelurahan yakni Kelurahan Labibia, Kelurahan Anawai, Kecematan Wuawua dan Kelurahan Kasilampe, Kecamatan Kendari, banyak masyarakat menyampaikan masukan dan usulan yang akan diperjuangkan.

“Kita reses baru-baru ini, berbicara prioritas kita bisa mendengarkan dan mengikuti permintaan masyarakat. Terutama saat saya mengunjungi di tiga kelurahan,” ujarnya, saat ditemui diruang paripurna DPRD Sultra, Senin, 26 Oktober 2020.

Pastinya, usulan yang masyarakat keluhkan salama Sudirman melakukan reses banyak keluhkan terkait drainase. Pada prinsipnya Ia tetap membawa serapan anspirasi masyarakat.

“Kalau saya lihat kemarin dari masayarakat banyak yang meminta, jalan lingkungan, drainase, talut, juga ada sumur bor itu paling banyak seperti itu,” ungkapnya.

Untuk diketahui laporan reses Sudirman di Kelurahan Labibia yakni masyakarat meminta Bantuan pembuatan Tempat Pembuangan Sampah ( TPS ), jaringan air bersih berupa PDAM, perbaikan selokkan air di Kelurahan Labibia, Perbaikan jalanan lorong dan drainase di Kelurahan Labibia, bantuan mesin pemotong padi, tronton mini, bantuan seragam majlis taglim, serta bantuan sumur bor dan insfrastruktur jalan di aspal.

Sementara Kelurahan Anawai Kecamatan Wuawua yakni bantuan normalisasi Kali 300 M, bantuan sumur Bor untuk RW 6 Kelurahan Anawai, bantuan ternak, sapi dan kambing, bantuan pelebaran jalan, rehab jalan di Kelurahan Anawai, bantuan pembuatan drainase, papin blok di setiap RT.

Dan untuk Kelurahan Kasilampe, Kecamatan Kendari yakni bantuan UMKM untuk Kelurahan Kasilampe, bantuan bak sampah, bantuan perlengkapan usaha kaki lima, bantuan sumur bor Kelurahan Korumba, bantuan pembangunan/pengerukkan drainase, bantuan kegiatan ekonomi kreatif untuk karang taruna Kelurahan Korumba, bantuan mesin pembuatan kripik dan abon, bantuan lahan penguburan umum di Kessilampe, bantuan saluran pembuangan RT 13 Kelurahan Kessilampe dan bantuan normalisasi kali dan 300 Miliar.

Terkini