oleh

Sultra Bertambah 33 Pasien Positif dan Sembuh dari Covid-19 43 Orang

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Kasus positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mengalami peningkatan yang signifikan. Data Jum’at 14 Agustus 2020, bertambah 33 orang positif dan 43 orang dinyatakan sembuh.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal mengatakan dengan adanya penambahan 33 kasus baru positif hari ini, total kasus konfirmasi positif menjadi 1.139.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini merincikan kasus baru positif yakni 26 orang dari Kota Kendari, enam orang dari Kota Baubau, dan satu orang dari Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Dokter spesialis bedah ini juga mengatakan untuk kasus sembuh baru hari sebanyak 43 kasus yang tersebar ditiga Kabupaten/Kota.

“Sembuh baru hari ini yakni Kota Baubau 30 orang, Kota Kendari 12 orang dan Kabupaten Konawe satu orang,” ujarnya.

Untuk informasi, yang masih menjalani perawatan sampai hari ini sebanyak 309 orang, total kasus sembuh sebanyak 812 orang dan yang telah dinyatakan meninggal sebanyak 18 orang.

“Kasus Positif Covid-19 masih terus terjadi penambahan, ini menunjukkan bahwa penularan masih terus terjadi di tengah-tengah kita. Untuk itu, dalam menjalankan tatanan normal baru agar selalu menjaga diri, melindungi diri dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan sering-sering cuci tangan,” imbaunya.

Terkini