oleh

Tekan Penyebaran Pandemi, Satgas Covid-19 Kendari Intensifkan Operasi Yustisi

Reporter : La Ato

KENDARI – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Kendari mengintensifkan operasi yustisi untuk menekan penyebaran pandemi covid-19.

Terbaru, operasi yang menyasar pelanggar protokol covid itu digelar Kamis malam, 29 Oktober 2020 melibatkan personil TNI, POLRI, BNPB, Satpol PP, Dishub, dan Dinkes.

Memimpin operasi ini, Kasat Binmas Polres Kendari, AKP Yusuf Muluk Tawang menuturkan, tujuan operasi untuk menyadarkan masyatakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Menurutnya, target operasi malam ini ada empat titik, yakni Jalan Bunggasi, Pelataran Eks MTQ, Kendari Beach, dan Jembatan Teluk Kendari.

“Tiap titik akan kita sisir mulai dari sisi kiri dan kanan. Untuk mengefektifkan operasi malam ini, tim yang turun akan dibagi menjadi dua,” terangnya.

AKP Yusuf Muluk juga mengungkapkan, hingga saat ini sebanyak 2000 orang tercatat telah terjaring operasi yustisi.

Namun seiring berjalannya waktu, warga yang melanggar protokol covid dan terjaring dalam operasi yang digelarnya itu semakin menurun.

“Dari angka 400 untuk perorangan, turun menjadi 200, sedangkan untuk pelaku usaha, dari angka 90 an, turun di angka 40 an,” pungkasnya.

Terkini