oleh

Tepis Keraguan Masyarakat, Diskominfo Sultra Bakal Intensifkan Sosialisasi Soal Vaksin Sinovac

-Kendari-351 dibaca

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Kedatangan vaksin sinovac di Sultra menjadi harapan baru dalam upaya penanganan pandemi. Namun, tidak sedikit masyarakat yang masih ragu atas rencana vaksinasi covid-19 tersebut.

Terkait hal itu, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Sultra, Ridwan Badallah menegaskan, pihaknya akan menggencarkan sosialisasi terkait manfaat vaksin sinovac.

Menurutnya, sosialisasi secara intensif akan mulai dilaksanakan pekan depan, dengan memanfaatkan seluruh media publikasi baik secara tatap muka maupun media luar ruang dan media masa.

Kami memang diminta kementerian untuk melakukan sosialisasi terkait vaksin,” ungkap Ridwan, ditemui usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Sultra, Rabu 06 Januari 2021.

Ridwan juga meminta masyarakat untuk tidak khawatir dengan program vaksinasi yang dilaksanakan. Selain itu, juga meminta masyarakat tidak terpengaruh isu yang belum jelas kebenarannya.

“Saat ini memang banyak sekali hoax, tapi yang perlu diketahui masyarakat, adanya vaksin ini bukti bahwa pemerintah ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” terang Ridwan.

Menurutnya, proses sosialisasi akan digencarkan dengan pendekatan edukatif agar masyarakat bisa memahami manfaat vaksin sinovac dalam upaya penanganan pandemi covid-19.

“Justru pemerintah akan melakukan pendekatan edukatif agar masyarakat bisa lebih memahami manfaatnya. Sehingga bangsa kita ini tidak berlama-lama dengan keadaan covid-19 ini,” tutupnya. /B

Terkini