oleh

Teramesa Institute Gelar Kelas Dasar Jurnalistik

-Kendari-187 dibaca

Reporter : Muh. Ardiansyah Rahman

KENDARI – Memberikan penguatan kapasitas dan pengetahuan jurnalis di Sulawesi Tenggara (Sultra), Teramesa Institute menggelar Kelas Dasar Jurnalistik disalah satu hotel di Kota Kendari, Rabu 25 November 2020.

Founder Teramesa Institute, Mirkas mengatakan kegiatan tersebut diperuntukan bagi wartawan pemula sehingga diberikan dasar jurnalis untuk mengetahui peliputan dan pemenuhan hak dasar.

“Teman-teman jurnalis khususnya pemula dapat menerapkan atau mengaplikasikan materi yang telah diberikan oleh narasumber. Karena narasumbernya ahli di bidang jurnalistik,” ungkapnya.

Ia menjelaskan giat tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Jurnalis khususnya di Sultra. Melalui giat ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas para jurnalis.

“Materi yang dikemas ini memang materi yang sangat dibutuhkan ketika melakukan peliputan. Karya jurnalistik yang dihasilkan nilainya tinggi atau berbobot untuk dikonsumsi masyarakat,” katanya.

Hal senada juga disampaikan, Ketua Penyelenggara, Rustam. kata dia, kegiatan ini dapat memberikan nilai tambah bagi wartawan dalam menekuni profesi jurnalis. Kurang lebih 20 peserta yang terdiri dari berbagai kabupaten/kota di wilayah Sultra turut andil.

“Kemudian bagimana teman-teman diajarkan menulis berita dan mengenal model serta ragam berita. Serta bagaimana menyampaikan kepublik tentang karya-karya yang dibuat,” ujarnya.

“Peserta itu kurang lebih dari 20 orang dan narasumbernya itu 5 orang, kalau pesertanya berbagai daerah, ada dari Kendari, ada dari Konawe Kepulauan, Muna Barat, dan ada juga dari Kolaka Utara,” tambahnya.

Terkini