oleh

Terpapar Covid-19, Purnawirawan TNI AD Meninggal Dunia di RS Bahteramas

Reporter : Febi Purnasari / Editor: Kang Upi

KENDARI – Kabar duka terus menyelimuti penanganan covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra), seiring dengan terus bertambahnya jumlah pasien positif covid-19 yang menghembuskan nafas terakhir dalam perawatanya.

Terbaru, kabar duka kembali diterima dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sultra dimana pada Selasa, 15 September 2020 sekitar pukul 17.30 WITA, seorang purnawirawan TNI Angkatan Darat (AD) berpangkat Kolonel dinyatakan meninggal dunia.

Almarhumah yang berinisial Wd.T dengan jenis kelamin perempuan, ini merupakan purnawirawan Kowad kelahiran Baubau 31 Agustus 1952. Ia dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas.

Juru Bicara (Jubir) Sutuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal membenarkan kabar duka tersebut.”Benar, beliau berpulang kemarin sore jelang magrib,”katanya saat dikonfirmasi Via WhatsApp, Rabu, 16 September 2020.

Dalam keterangan pers yang diterima MEDIAKENDARI.com, almarhum menjalani perawatan di RS Bahteramas mulai 1 September 2020 sekitar pukul 17.00 WITA, melalui rujukan dari RS Hermina Kendari.

Saat dirujuk, kondisi Wd.T dengan hasil rotgen diketahui adanya bronkopneumonia atau infeksi yang mengakibatkan peradangan paru-paru, yang akhirnya menjadi dasar untuk dilakukan pindah rawatan ke Ruang Isolasi Covid-19.

Hasil pemeriksaan fisik didiagnosa covid-19 dan pada hari itu pula (1 September 2020) telah dilakukan pemeriksaan swab tenggorok dengan hasil positif covid-19. Selanjutnya pada 15 September 2020 sekitar pukul 17.13 WITA, pasien mengalami henti nafas dan diberikan terapi dengan maksimal.

Namun, sekitar pukul 17.30 Wita pasien dianyatakan meninggal dunia dihadapan keluarga, dan tim perawat Isolasi covid-19. Keluarga pasien menerima kondisi tersebut setelah di edukasi oleh Tim perawat Isolasi Covid-19.

Jenazah rencananya akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Kelurahan Mokoau Kecamatan Poasia, Kendari Permai pada hari ini, Rabu 16 September 2020 sekitar pukul 13.00 WITA, sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Terkini