oleh

Tim ASR Adventure Berhasil Kibarkan Bendera di Puncak Padamarang Kolaka

-Kendari-411 dibaca

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – 20 pendaki yang tergabung dalam ASR Adventure berhasil mengibarkan Bendera ASR di Puncak Padarang Pulau Padamarang Kabupaten Kolaka, Minggu Pagi, 29 November 2020.

Bukit dengan ketinggian 650 Meter Di Atas Permukaan Laut (MDPL) memang bukan puncak biasa. Star dari titik nol meter dengan tracking kurang lebih empat jam.

Koordinator ASR Adventure, Iman Ilahiyat mengatakan timnya tidak mudah untuk mengibarkan bendera sampai ke puncak tertinggi Pulau Padamarang.

Sebab, timnya sempat kelelahan setelah perjalanan panjang dari Kendari yang harus berangkat pukul 03.00 WITA untuk Summit (menuju puncak).

“Alhamdulillah tim kami berhasil ke puncak dengan mengibarkan benderanya ASR. Semua memamg agak rumit karena trip yang panjang selama perjalanan termasuk menuju puncak harus menghabiskan waktu kurang lebih 4 empat jam ” ungkap Iman di Padamarang.

Ia melanjutkan, untuk tim yang turun kebanyakan yang sudah memiliki banyak pengalaman mendaki sehingga 20 orang tersebut sampai di puncak dengan selamat dan tepat waktu.

“Semua karena saling mendukung satu sama lain sepanjang perjalanan sehingga target sampai di puncak sesuai jadwal sebelum pukul tujuh pagi ” terang Iman.

Iman juga tidak lupa mengucapkan kepada ASR Tim yang ada di Kendari karena telah memberikan dukungan atas berhasinya pengibaran bendera ASR tersebut.

“Kami sangat bersyukur atas pencapaian kami hari ini, tim semua tiba di Camp dengan selamat tanpa ada hambatan. Kami juga berterimakasih kepada Tim ASR yang ada di Kendari atas dukungannya,” tandasnya. (3).

Terkini