oleh

Tinggal Perampungan dan Tangga Darurat, Perpustakaan Bertaraf International di Sultra akan Selesai

-Kendari-582 dibaca

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sulawesi Tenggara (Sultra), Fahri Yamsul mengungkapkan, pembangunan perpustakan bertaraf Internasional di Sultra kini sudah mencapai 98 persen atau hampir rampung. Pembangunan mega proyek tersebut tinggal tahap finishing saja.

“Sisa tinggal perampungan dan tangga darurat di bagian belakang. Yang lain sudah rampung sesuai kontrak yang ada yaitu Desember 2020 tuntas,” ucap Pahri, Selasa 22 Desember 2020.

Ketua Perbasasi Sultra ini menjelaskan, untuk peresmian gedung Perpustakaan tersebut, tergantung Dinas Perpustakaan Sultra.

“Kita serah terima ke mereka kunci gedung. Kalau mau ada soft atau grand opening terserah mereka. Tetapi infonya grand opening akan dilakukan,” bebernya.

Ketua IKA SMPN 1 Kendari ini menerangkan pembangunan perpustakaan tersebut dilakukan dua tahap. Tahap pertama yakni tahun 2019 dan tahap kedua di tahun 2020 ini.

“Gedung ini Juli tahun lalu kita mulai sampai Desember 2019 dengan total anggaran lebih Rp 27 miliar. Tahap dua ini mulai April sampai Desember 2020 dengan anggaran Rp 68 miliar. Kedua tahap ini dikerjakan sesuai jadwal dalam kontrak,” tandasnya. (b).

Terkini