oleh

Tingkatkan Kualitas Pengurus Lembaga Kemahasiswaan, Ratusan Mahasiswa Ikuti Sekolah Parlemen

-Kendari-214 dibaca

Reporter : Supriyadin Tungga

KENDARI – Ratusan mahasiswa asal sejumlah kampus di Kota Kendari mengikuti Sekolah Parlemen yang digelar Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.

Agenda bertema ‘menciptakan legislator muda yang demokratis dan soluktif demi tercapainya parlemen kampus yang berkemajuan’ ini digelar Selasa 22 Desember 2020 di salah satu hotel di Kota Kendari.

Hadir mambawakan materi dalam kegiatan ini, staf ahli Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Aliyadin Koteo, yang juga alumni IAIN Kendari.

Ketua SEMA FEBI IAIN Kendari Alfrianto menuturkan, tujuan kegiatan ini untuk mencetak legislator muda masa depan yang ber jiwa demokratis dan mampu memberikan solusi setiap masalah.

“Jadi kami berusaha meningkatkan pemahaman pengurus lembaga kemahasiswaan, mahasiswa hari ini masih banyak yang tidak tau apa fungsi dari lembaga legislatif,” kata Alfrianto.

Sementara itu salah seorang peserta Andika menuturkan, dirinya mengapresiasi program Sekolah Parlemen ini bisa memberikan wawasan bagi para mahasiswa pengurus kelembagaan.

“Dari kegiatan ini wawasan kita diperluas tentang bagaimana mahasiswa menjalankan tugas sebagai dalam membangun lingkungan kampus secara aktif,” singkat Andika, yang juga menjabat Ketua DMP FEB UHO ini. /C

Terkini