oleh

Tingkatkan Pelayanan OPD, Kominfo Sultra Akan Bikin Aplikasi

-Kendari-90 dibaca

Reporter: Sardin.D

KENDARI – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sulawesi Tengar (Sultra) berencana membangun aplikasi untuk layanan informasi bagi masyarakat.

Kepala Diskominfo Sultra, Ridwan Badalla menjelaskan, dalam program jangka pendek pihaknya akan meningkatkan kinerja sesuai visi misi Gubernur Sultra dalam bentuk beberapa program.

Salah satunya yakni aplikasi yang dapat digunakan 53 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik itu badan, dinas maupun biro, yang dalam waktu dekat akan direkomendasikan.

“Kami akan membangun hardware dan infrakstrutur software terkait aplikasi dan informasi di masyarakat dalam satu data atau satu sistem,” kata Ridwan Badalla, Jumat 28 Agustus 2020.

Selain aplikasi, kata Ridwan, pihaknya juga akan membangun data center dan meningkatkan persandian dengan menggandeng lembaga terkait untuk mengedukasi masyarakat.

“Terkait penggunaan Medsos yang ramah, etis, dan kami akan mengantisipasi hoax supaya masyarakat tidak terdekskriminalisasi artinya UU ITE itu memberikan ruang untuk pembinaan,” pungkasnya.

Terkini