oleh

Tingkatkan SDM, Universitas Terbuka Bakal Kerjasama dengan Pemprov Sultra

-Kendari-103 dibaca

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Universitas Terbuka (UT) Kendari bakal bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bumi Anoa.

Direktur Universitas Terbuka Kendari, Arifin Tahir mengungkapkan kerjasama dengan pihaknya Pemprov Sultra dimaksud dalam bentuk beasiswa.

“Kita coba jalin kerjasama untuk jenjang Pendidikan S1, S2 dan S3 dan kami menawarkan beberapa program kepada Pemprov Sultra,” ucap Arif ditemui di kantor Gubernur Sultra, Selasa 18 Agustus 2020.

Ia menyebut, terdapat beberapa program unggulan yang coba dimasukan dalam daftar perencanaan kerjasama tersebut.

“Yang coba kami sodorkan ini S1 Hukum, S1 Pariwisata dan S1 Administrasi Publik. Kalau untuk S2 ada Administrasi Publik dan Manajemen serta S3 Administrasi Publik dan Manajemen, ” bebernya.

Arif mengaku program kerjasama itu terbuka untuk umum. Kedepan, program kerjasama tersebut bakal menghadirkan subsidi dari pemerintah dan mahasiswa itu sendiri.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Sultra Lukman Abunawas, mengapresiasi wacana kerjasama tersebut. kata dia, hal itu termasuk langkah positif dan masuk dalam program Sultra Cerdas.

“Kita harapkan kerjanya ini untuk peningkatan sumber daya manusianyakan sudah di UT ada S2 dan S3. Kita harapkan ASN kita bisa bersinergi dengan kampus ini. ASN kita bisa lebih jauh untuk meningkatkan sumber dayanya melalui kerjasama ini misalnya melanjutkan studi S1, S2 dan bahkan S3, ” singkatnya.

Terkini