oleh

TNI Latih Mental, Fisik dan Disiplin Siswa BLK Kendari

-Kendari, NEWS-29 dibaca

Reporter: Alvin
Editor: Kardin

KENDARI – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari melatih para siswa yang mengikuti pelatihan dengan MFD yakni Mental, Fisik dan Disiplin sebelum memasuki materi maupun praktik yang dilatih langsung oleh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Komando Resor Militer (Korem) 143 Haluoleo.

Secara keseluruhan, siswa yang mengikuti pelatihan di BLK Kendari akan mendapatkan kegiatan FMD terlebih dahulu sebelum melakukan kegiatan pelatihan agar tetap fokus dan meningkatkan kepatuhan terhadap aturan yang ada di BLK Kendari.

“Jadi kegiatan FMD ini bertujuan untuk bisa diaplikasikan agar kiranya bisa diaplikasikan selama mengikuti rangkaian kegiatan yang ada di BLK ini,” ujar pelatih pribadi FMD, Andi Zulkifli, Senin 10 Februari 2020.

Dia juga berharap agar BLK kendari menciptakan bibit unggul dan berprestasi dalam dunia pekerjaan.

“Semoga mereka semua berprestasi dalam dunia pekerjaan mereka masing-masing setelah melakukan pelatihan di BLK Kendari,” tambahnya.

Selain itu, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut merasa sangat terpacu untuk peningkatan kualitas diri mereka terutama di bagian kedisiplinan.

“FMD ini sangat multi fungsi karena bukan hanya di BLK saja bisa kita terapkan tetapi pasca dari BLK ini kita bisa membangun budaya FMD ini terutama disiplin karena sangat diperhitungkan di dunia kerja ketika kita disiplin,” tutup siswa BLK Kendari, Yana M Hanafi. (b)

Terkini