Total Kasus Positif Corona di Kendari Jadi 87

Reporter : Febi Purnasari
Editor : Ardilan

KENDARI – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Kendari kembali mengalami penambahan 14 kasus baru. Hal ini disampaikan langsung oleh Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dr Alghazali Amirullah, dari Posko Gustu Covid-19 Kota Kendari, Kamis 2 Juli 2020, pukul 17.00 WITA.

Ia mengatakan, kasus baru hari ini terdiri dari tujuh orang laki-laki dan perempuan tujuh orang.

“Kelurahan Wundudopi satu orang, Kelurahan Mandonga dua orang, laki-laki dan satu orang perempuan, Kelurahan Baruga tujuh orang, lima perempuan dan dua laki-laki, Kelurahan Wua-wua satu orang laki-laki, dan kelurahan Kendari Caddi satu orang laki-laki,”ujarnya.

Menurutnya, untuk wilayah Sultra ini sudah masuk kategori sporadis yang mana asal mula penyebabnya tidak lagi diketahui berasal dari kluster-kluster mana saja.

“Perlu kami sampaikan, ke-14 orang ini ada kontak erat atau keluarga dari Kota Baubau, Raha dan juga Kota Makassar sehingga kemudian melakukan aktivitas, dan dilakukan pemeriksaan Rapid-test ternyata Reaktif kemudian dilanjutkan Swab hasilnya konfirmasi positif,” bebernya.

dr Alghazali menambahkan, ke-14 kasus ini ada yang sudah dirawat di RS Bahteramas, RS Kota Kendari. Namun ada juga yang baru akan dijemput. “Masih ada beberapa orang yang masih dikonfirmasi untuk dilakukan penjemputan,” ujarnya.

Dengan demikian total kumulatif kasus positif sebanyak 87 orang, dengan rincian 61 orang telah dinyatakan sembuh, tiga orang meninggal, dan 23 orang masih dalam perawatan.

Untuk jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) hari ini berjumlah 503 orang, yang masih dalam pemantauan 95 orang dan yang telah selesai OTG 416 orang. Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini berjumlah 139 orang, yang telah selesai pemantauan 139 orang dan tidak ada ODP hari ini. Total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini yakni 66 orang, yang telah selesai PDP 66 orang dan tidak ada PDP hari ini.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total