oleh

Ummushabri Kendari Usung Visi Jadi Sekolah Internasional

-Kendari-214 dibaca

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Akibat masih tingginya penyebaran pandemi, Expo Ummushabri ke-10 dengan tema ‘Ummushabri Goes To International’ digelar sederhana dengan memperhatikan protokol covid-19.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dalam sambutan Expo Ummushabri ke-10 mengapresiasi kinerja sekolah tersebut yang terus berbenah dalam pengembangan dibidang pendidikan.

Menurutnya, dalam rentang 5 dan 6 tahun terakhir, pertumbuhan perkembangan dan capaian yang dilakukan jajaran yayasan Ummushabri Kendari sangat membagakan.

“Dikelola dengan baik dan profesional dengan tim work yang kompeten dan memiliki komitmen yang tinggi terhadap budaya mutu,” terang Sulkarnain Kadir disambut tepuk tangan tamu undangan.

Sementara itu, Kepala Yayasan Ummushabri Kendari, Dr.Supriyanto, M.A, mengatakan pembukaan expo ke-10 ini sebagai tanda perubahan sistem tata kelola di sekolah dengan corak islami yang kental ini.

“Nanti 5-6 tahun ini baru bergerak cepat. Seperti yang kita tahu, dulu kan Ummushabri belum bergerak cepat, jangankan roda empat (mobil), roda dua (motor) saja jarang orangtuanya yang masuk kesini. Sekarang, 90 persen orangtua siswa itu roda empat,” kata Dr.Supriyanto.

Menurut Supriyanto, gambaran perjalanan tersebut menjelaskan arti bahwa Ummushabri Kendari saat ini sudah mulai dilirik kalangan menengah keatas.

“Bahkan sekarang kita akan bertransformasi dari sekolah konvensional menjadi sekolah Internasional,” pungkas Dr.Supriyanto. /B

Terkini