oleh

Update Corona 17 Juli : Bertambah Positif 14, Sembuh 15

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) merilis adanya penambahan 14 kasus baru konfirmasi positif Covid-19, Jum’at, 17 Juli 2020, Pukul 17.00 WITA.

Juru Bicara (Jubir) Sultra, dr La Ode Rabiul Awal mengatakan, 14 kasus baru ini dari Kabupaten Konawe, Kota Kendari, Kota Baubau, Kabupaten Buton, dan Kabupaten Buton Selatan.

“Kasus baru konfirmasi positif teridiri dari Kabupaten Konawe satu orang, Kota Kendari delapan orang, Kota Baubau satu orang, Kabupaten Buton dua orang dan Kabupaten Buton Selatan dua orang,” kata dr. Rabiul Awal.

Jubir yang akrab disapa dr Wayong ini juga menyebut, ada penambahan 15 kasus sembuh baru hari ini.

“Untuk kasus sembuh sendiri masing-masing kota Kendari dua orang dan Kabupaten Kolaka Utara 13 orang,” ujarnya.

Untuk diketahui, total kumulatif pasien konfirmasi positif Covid-19 di Sultra sampai hari ini yakni 554 orang, yang saat ini masih dalam perawatan 182 orang, yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 361 orang, sementara yang telah dinyatakan meninggal berjumlah 11 orang.

“Perlu kami ingatkan kembali kepada seluruh masyarakat Sultra bahwa penularan dan penyebaran Covid-19 masih terus terjadi ditengah-tengah kita. Oleh karena itu, kami sekali lagi meminta agar tetap patuh menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas produktif agar semua dapat berlangsung dengan aman,” imbaunya. (c).

Terkini