oleh

Update Corona Sultra : 42 Terjangkit, 116 Sembuh, Dua Meninggal

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melaporkan data terbaru terkait Covid-19 di Bumi Anoa per Selasa, 22 September 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal mengatakan, bertambah 42 kasus baru pasien yang dinyatakan positif Covid-19 sehingga total kumulatif kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sultra menjadi 2.261 kasus.

Ia merincikan 42 kasus baru hari ini yakni 28 kasus dari Kota Kendari, lima kasus dari Kota Baubau, enam kasus dari Kabupaten Muna, dua kasus dari Kabupaten Konawe Selatan serta satu kasus dari Kabupaten Konawe Kepulauan.

Sementara untuk kasus sembuh hari ini, sebanyak 116 orang telah dinyatakan sembuh dari virus asal China ini.

“Kota Kendari 104 orang, Kabupaten Buton Selatan enam orang, Kabupaten Muna dua orang, Kabupaten Bombana satu orang dan Kabupaten Buton Tengah tiga orang,”ungkap pria yang akrab disapa dr Wayong.

dr Wayong menyebut, hari ini tercatat dua orang pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan meninggal dunia.

“Keduanya Kota Kendari, Jenis kelamin Laki-laki, usia 81 tahun dan Perempuan berusia 62 tahun,” tambahnya.

Untuk diketahui, jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 1.533 kasus. Yang telah dinyatakan meninggal dunia 50 orang sementara yang masih menjalani perawatan sebanyak 678 orang. (3).

Terkini