Update Data Covid-19 di Kendari : Satu Terjangkit, Tiga Sembuh

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Satuan tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 Kota Kendari kembali mengupdate informasi perkembangan Covid-19, Jum’at 10 Juli 2020 pukul 17.00 WITA.

Juru bicara (Jubir) Satgas Kota Kendari, dr Alghazali mengatakan ada penambahan satu kasus baru pasien terkonfirmasi positif Corona di Kota Kendari.

“Perempuan 23 tahun Kecamatan Puuwatu. Tidak ada riwayat keluar daerah dan pemeriksaan sebelumnya yakni Rapid-test hasilnya reaktif dan dilanjutkan pemeriksaan Swab pada tanggal 10 juli hasilnya dinyatakan konfirmasi positif,”katanya.

Selain itu, dr Alghazali Amirullah juga menyebutkan, terjadi penambahan tiga kasus sembuh baru hari ini.

“Kasus sembuh hari ini laki-laki 46 tahun kecamatan poasia, laki-laki 35 tahun kecamatan Baruga, dan laki-laki 33 tahun kecamatan poasia,”ujarnya.

Selain itu juga ia menambahkan, terkait total Orang Tanpa Gejala (OTG) hari ini sebanyak 668 OTG, selesai pematauan 415 orang dan yang masih dalam pemantauan 226 orang.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) ia mengatakan tidak ada penambahan dan pengurangan. Total ODP sampai hari ini 139 orang, selesai pemantauan 139 orang dan yang masih dalam proses pemantauan tidak ada.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), total PDP hari ini sebanyak 67 orang, yang telah selesai pengawasan sebanyak 66 orang dan yang msih dalam proses PDP satu orang.

Perlu untuk diketahui, total kumulatif kasus konfirmasi positif Corona di Kota Kendari mencapai 102 orang dengan rincian 69 orang telah dinyatakan sembuh, empat orang meninggal dan 29 kasus Positif masih dalam perawatan. (c)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total