oleh

Update Data Covid-19 Hari Ini : Bertambah Tujuh Positif, Dua Sembuh

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Sulawesi Tenggara (Sultra) merilis data terbaru kasus Covid-19 di Sultra, Rabu 8 Juli 2020 pukul 17.00 Wita.

Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal menyebutkan, per hari ini ada tujuh penambahan kasus positif baru.

“Kasus baru terdiri dari Kota Kendari empat orang, dua orang Kabupaten Buton, dan satu orang Kabupaten Buton Tengah. Tetapi ini akan diverifikasi lagi karena ini warga Kabupaten Buton yang berkunjung atau melakukan pekerjaan di Buton Tengah yang teridentifikasi disana dan sementara terinput sebagai data Buton Tengah, nanti setelah diverifikasi dari kajian surveylens bisa saja berubah data,”katanya.

Selain itu, Ketua IDI Sultra ini mengatakan, terdapat dua kasus sembuh hari ini.

“Kasus sembuh hari ini dari Buton tengah dan Kolaka Timur masing-masing satu orang. Ini dari 14 kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kolaka Timur adalah kasus terakhir. Dengan begitu, hari ini Kolaka Timur untuk sementara tidak ada lagi Kasus konfirmasi positif Covid-19,”ucapnya.

Dengan demikian, total kasus Covid-19 di Sultra menjadi 494 dengan rincian 199 orang masih dalam perawatan, 287 orang telah dinyatakan sembuh dan delapan orang meninggal dunia. (c)

Terkini