oleh

Vaksin Covid-19 Sudah Ada, Kapolda Sultra Tetap Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

Reporter : Andri Sutrisno
Editor : Ardilan

KENDARI – Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya mengimbau masyarakat Bumi Anoa tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) meski vaksin Covid-19 untuk wilayah Sultra saat ini sudah ada.

“Protokol kesehatan harus tetap ditegakkan karena dengan cara itu dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Irjen Pol Yan Sultra, Jum’at 08 Januari 2020.

Kata dia, saat ini proses vaksinasi tinggal menunggu arahan Pemerintah Pusat. Sesuai jadwal, pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan secara serentak yang direncanakan mulai Minggu 17 Januari 2020 mendatang.

“Kemarin itu tanggal 6 Januari kami telah melakukan video converence dengan bapak Presiden RI Joko Widodo kepada seluruh gubernur se-Indonesia untuk menunggu pelaksanaan vaksin,” bebernya.

Jenderal bintang dua itu menilai siapapun yang terlebih dahulu divaksin juga menunggu keputusan Pemerintah Pusat sesuai mekanismenya.

Ia berharap masyarakat dapat menerima keputusan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah.

“Mari kita dukung bersama. Dengan adanya vaksin ini semoga dapat menimbulkan kekebalan tubuh atau imun masyarakat khususnya di Sultra,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, vaksin Sinovac Covid-19 dari PT Bio Farma sebanyak 20.400 telah tiba di Kendari, Selasa 05 Januari 2021 lalu. (b).

Terkini