oleh

Vaksin Sinovac Siap Digunakan, Ali Mazi Minta Warga Tidak Takut

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Datanganya vaksin sinovac di Sultra membawa harapan baru penanganan pandemi bagi masyarakat. Sebab, hampir setahun ini masyarakat harus beraktifitas dengan ketatnya protokol pandemi.

Meski demikian, tidak sedikit masyarakat yang masih ragu dengan keamanan dan dampak pasca vaksinasi covid-19, yang menyasar para tenaga kesehatan di tahap pertama.

Terkait hal tersebut, Gubernur Sultra, Ali Mazi menuturkan, kedatangan vaksin di Sultra dan seluruh wilayah Indonesia, harus menimbulkan rasa kepercayaan diri bahwa pandemi akan berakhir.

“Ini paling tidak kepercayaan diri kita, begitu diri kita percaya imun kita juga akan semakin kuat. Itu yang terpenting,” ujar Ali Mazi ditemui usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Sultra, Rabu 06 Januari 2021.

Untuk menepis keraguan masyarakat, kata Ali Mazi, jajaran pemerintah provinsi siap menjadi garda terdepan dalam memastikan jaminan keamanan vaksin, untuk segera divaksinasi.

“Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Presiden pun memerintahkan pemda dan jajaranya menjadi contoh pertama bagi masyarakat, bahwa tidak perlu ragu, takut,” tegas Ali Mazi.

Menurutnya, dalam waktu dekat penyuntikan vaksin akan diberikan kepada seluruh jajaran Pemrov Sultra, serta Pemda di 17 kabupaten dan kota dan selanjutnya adalah masyarakat umum.

“Masyarakat tidak perlu takut, untuk hasilnya kita pasrahkan kepada yang Maha kuasa. Vaksin ini merupakan upaya dan niat baik pemerintah agar kita tetap sehat, kuat,” pungkasnya. /B

Terkini