oleh

Vakum 12 Tahun, Band Asal Kolaka Ini Siap Kembali Gebrak Panggung Musik Tanah Air

-Kendari-241 dibaca

Redaksi

KENDARI – Setelah sekitar 12 tahun vakum dari dunia musik band asal Kabupaten Kolaka, B.O.S Band, bersiap untuk kembali menggebrak panggung dunia musik di jazirah Bumi Anoa.

Hadir kembali di belantika musik tanah air, B.O.S (baca: b o es) mempersembahkan single terbaru berjudul ‘Malaikat Cinta’ yang telah ditonton 3.145 kali sejak diunggah 2 September 2020 lalu di kanal youtube.

Band ini sendiri lahir pertama kali di awal tahun 2000 –an, dalam perjalanannya B.O.S sempat merajai pendengar musik indie di Sultra hingga menjadi special perform maupun openig act musisi papan atas tanah air kala itu.

Vokalis BOS, Djalal saat ditemui MEDIAKENDARI.com, menuturkan, B.O.S sempat vakum karena para personilnya memiliki kesibukan lain, dengan keluarga dan pekerjaan.

“Sama dengan saya, saya malahan pindah ke Kota Kendari, bahkan ada juga beberapa personil yang kita sudah lama tidak kontak-kontakan,” kata Djalal, Minggu 6 September 2020.

BOS Band

Dalam kelahiran keduanya ini, B.O.S berniat kembali mengukir pencapaian seperti sebelumnya, sebagai band yang digandrungi pendengar musik indie di Sultra.

Meskipun ada kecanggungan, dan perbedaan suasana yang dirasakan karena rentang waktu yang cukup lama tiba-tiba mereka harus merelease karya-karya terbaru lagi.

“Canggung pasti ada, karena seperti saya yang sejak vakum itu sudah tidak bermain musik lagi, tapi demi untuk mempererat tali silaturahmi, maka saya kembali bermain musik,” terangnya.

Setelah sukses menggarap single ‘Malaikat Cinta’, B.O.S dalam waktu dekat juga bakal meluncurkan single kedua yang saat ini masih sedang dalam proses penggarapan.

“InsyaAllah dalam waktu dekat ini, video klip single kedua, sekarang lagi digarap sama produsernya. Harapan kami kedepannya, bisa membawa nama kolaka dan Sultra ke panggung musik nasional,” ujar Djalal.

Terkini