oleh

Wagub Sultra Minta Keluarga Tolaki Wawonii Majukan Konkep

-Kendari-95 dibaca

Reporter: Rahmat R.

KENDARI – Kerukunan Keluarga Tolaki Wawonii (KKTW) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) resmi dikukuhkan Bupati Konkep Amrullah pada Kamis malam 21 Agustus 2020 di Desa Wungkolo, Kecamatan Wawonii Selatan.

KKTW diketuai James Adam Mokke dengan sekretarisnya Tarsan Samin. Keduanya bersama pengurus KKTW lainnya dilantik Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas dan Ketua LA Center Harmin Ramba.

Dalam sambutannya, Lukman Abunawas meminta KKTW untuk bisa bersinergi dengen pemerintahan daerah untuk membangun Konkep yang lebih jauh.

“Kerukunan ini bisa berikontribusi untuk daerah. Kita mengaku pengurus lalu tidak menyentuh kepentingan daerah, ini tidak boleh,” katanya.

Ia juga berpesan, pengurus embaga ini harus selalu bersama pemerintah untuk membina tataran kemasyarakatan.

“Kita harus menjaga kebhinekaan. Ini tetap kita utamakan, kita juga harus utamakan program pembangunan daerah,” jelas Lukman.

Ketua Lembaga Adat Tolaki(LAT) Konawe ini menyebut, beda warna dalam warna politik adalah hal yang wajar, tetapi stabilitas politik diutamakan.

“Kita memelihara kehidupan masyarakat yang aman dan berbudaya,” terangnya.

Lukman meminta pengurus merasa bangga berada di Konkep karena potensi alamnya di bidang pertanian dan lautnya sungguh sangat luar biasa.

“Kedepannya ini dikembangkan demi kemandirian ekonomi daerah Konkep ini. Kita bangga punya daerah ini, untuk Sultra yang maju” tukas Lukman.

Terkini