oleh

Wakil Ketua DPR RI : Lupakan Saja Tambang, Jalan Saja Masih Bolong

-Kendari-1.173 dibaca

Reporter : Ardiansyah Rahman

KENDARI – Silahturahmi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dr. Rahmat Gobel bersama Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), disalah satu Hotel di Kota Kendari, Senin, 26 Oktober 2020.

Menurutnya, sumber terbesar untuk para masyarakat terutama berada di daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) merupakan hasil pertanian dan kelatuan.

“Apa kekuatan daerah ini, kekuatan kita bukan di tambang, tapi pertanian dan kelautan, itu yang harus kita dorong. Bagaimana meningkatkan produksi pertanian dari jagung maupun padi,” ungkap politisi Nasdem tersebut.

Katanya, untuk membangun hal yang besar perlu kekuatan kuat terutama perekonomian, tidak perlu menjadi pembantu di daerah sendiri. Untuk membangun desa memang perlu investasi banyak, menurutnya cukup mempunyai lahan itu sudah dapat membangun desa.

“Kita lupain saja tambang, karna tambang itu tidak memberikan. Jalan aja masih bolong belum rapi-rapi, kita memang perlu investasi karna memang kita perlu alat untuk bekerja, tapi kan lahan kita punya,” jelasnya.

Terkini