Wakil Wali Kota Padang Kunjungi Pemkot Kendari, Ini Yang Dibahas

Reporter: Betirudin
Editor: Kardin

KENDARI – Wakil Wali Kota Padang, Hendrik Septa melakukan kunjungan di Kantor Wali Kota Kendari seusai menghadiri penutupan Kongres V PAN, pada Rabu 12 Februari 2020.

Dalam kunjungan tersebut disambut oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kendari, Nahwa Umar sekaligus memaparkan program unggulan Kota Kendari, baik dari segi pariwisata maupun sektor perekonomian Sulawesi Tenggara.

Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding mengenai pendapat Kota Kendari serta berdiskusi dengan Sekertaris Daerah (Sekda) Kendari.

Pada kesempatan itu, Hendrik Septa menuturkan, pihaknya banyak mendapatkan informasi penting untuk dijadikan bahan evaluasi, sekaligus memaksimalkan pendapatan di Kota Padang.

“Saya melihat Kendari yang perlu ditingkatkan adalah pariwisata, karena ini daerah pantai dan bisa untuk menjadi daerah pariwisata unggul,” ujar politisi PAN itu.

Selain itu katanya, pengelolaan wisata juga harus pula diperhatikan, sebab situasi wisata alam kian tidak memdukung.

“Dari sektor ekonomi, Kendari sudah mengalami peningkatan pada tahun 2019 lalu, apalagi di tahun ini,” paparnya.

Hendrik berharap, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, dapat melakukan kunjungan balasan. Karena katanya, Kota Padang banyak kegiatan nasional yang akan diselenggarakan di tahun ini.

Sementara itu, Sekda Kendari, Nahwa Umar menyampaikan, pihak pemerintah memang harus saling mengisi serta memberikan masukan satu sama lain.

“Fokus dari Kota Padang adalah pariwisata dan itu unggul, maka dengan hadirnya Wakil Wali Kota Padang kita bisa mengetahui cara pengelolaan pariwisata di sana,” terang Nahwa Umar. (b)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total