oleh

Wali Kota Kendari Beri Bantuan Warga Terdampak Angin Puting Beliung

-Kendari-193 dibaca

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Sebanyak 26 warga yang terdampak bencana alam angin puting beliung di Kampung Butung, Kelurahan Kessilampe, Kecamatan Kendari, mendapatkan bantuan pangan dari Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Senin 07 Desember 2020.

Sulkarnain bersama rombongan yang turun langsung meninjau lokasi kediaman warga korban bencana alam tersebut menuturkan, musibah yang terjadi tidak dapat diperkirakan kapan dan dimana akan terjadi.

“Alhamdulillah, semua masih diberi kesehatan dan tidak ada korban dalam musibah ini. Namun kita tetap harus bersyukur masih diberi keselamatan, kalau untuk materi kita masih bisa mencarinya lagi,” kata Sulkarnain Kadir disela-sela kunjungan saat memberi bantuan pangan.

Ia berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat serta dapat membantu meringankan beban keluarga korban dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarga sehari-hari.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian, Sulkarnain mengungkapkan jika Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berencana akan membantu masyarakat untuk membenahi rumah warga yang rusak akibat hantaman angin puting beliung tersebut.

Untuk diketahui, bencana angin puting beliung ini terjadi pada Kamis, 03 Desember 2020 lalu, yang dimana terdapat 26 rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung, diantaranya tiga rumah warga rusak parah, 16 rumah rusak sedang dan sisanya rusak ringan, dengan jumlah yang dihuni berjumlah 42 kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 158 jiwa.

Terkini