Wali Kota Kendari Peringatkan Pedagang Untuk Tidak Naikan Harga Beras

Reporter: Betirudin

KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir memperingatkan pedagang beras untuk tidak memanfaatkan momen menjelang Ramadan dan Idul Fitri dengan menaikan harga beras.

“Pada situasi seperti ini, para pedagang jangan memanfaatkanya dengan mengambil keuntungan secara besar – besaran,” tegas Sulkarnain Kadir saat mengecek stok beras di Gudang Bulog Kendari, Kamis 19 Maret 2020.

Sulkarnain juga menegaskan, jika pihaknya akan intens melakukan pemantauan dan peninjauan untuk menjamin tidak ada kenaikan harga yang bisa menambah beban masyarakat.

“Kami akan survei untuk memastikan dan kami akan normalisasikan harga seperti semula. Jika ada yang memainkan harga akan berhadapan langsung dengan Polres dan pihak TNI,” tegasnya.

Ia juga meminta masyarakat Kota Kendari agar tetap tenang, dan tidak panik karena pihaknya menjamin ketersediaan kebutuhan pokok, khususnya beras mencukupi hingga lebaran.

“Jika ada yang memainkan harga artinya mereka rugi karena kami sudah sediakan stoknya kurang lebih 900 ton untuk 6 bulan kedepan,” kata Sulkarnain.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda