oleh

Wali Kota Kendari : PGRI Jadi Wadah Berlaku Profesional

-Kendari-190 dibaca

Reporter : Supriyadin Tungga

KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengungkapkan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) harus menjadi wadah agar para guru berlaku profesional.

Menurutnya, hal tersebut yang menjadi tugas bagi siapapun yang bakal terpilih sebagai Ketua PGRI Kota Kendari periode 2021 mendatang.

Kata dia, dalam bentuk mewujudkan komitmen PGRI, tentu perlunya ada peningkatan kapasitas dan kualitas dalam pengajaran, mengingat tantangan kependidikan kedepan semakin dinamis.

“Apalagi keadaan sekarang masa pandemik sehingga kita pikirkan agar secepatnya kita bisa menemukan cara untuk melakukan sekolah tatap muka,” ucap Sulkarnain Kadir, Sabtu 28 November 2020.

Sementara itu, Ketua PGRI Sultra, Abdul Halim Momo menambahkan profesionalisme harus di junjung tinggi pada semua guru sehingga akan menjadi tugas bersama untuk mendorong terciptanya pendidikan maju dan unggul.

“Kami terus mendorong supaya guru meningkatkan kualitas dan terus berinovasi. Ini demi mewujudkan pen￾didikan berkualitas dan maju. Setelah merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-75, kami terus bekerja maksimal, teratur dan fleksibel untuk menciptakan dunia pendidikan yang bermutu demi kemajuan bangsa,” tuturnya. (3).

Terkini