oleh

Wali Kota Kendari Tandatangani APBD 2021

-Kendari-129 dibaca

Reporter : Sardin.D
Editor : Ardilan

KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain resmi menandatangani anggaran belanja dan pendapatan daerah (APBD) tahun anggaran 2021.

Penandatanganan nota kesepakatan bersama atas KUA dan PPAS APBD kota kendari dan penyerahan keputusan DPRD Kota Kendari dilaksanakan diruangan rapat paripurna DPRD Kota kendari, Selasa 01 September 2020.

“Subtansi nota kesepakatan ini disusun dengan kerja sama antara pemerintah daerah dan DPRD diantaranya kesepakatan asumsi kondisi ekonomi makro daerah kebijakan pendapatan,kebijakan belanja daerah,dan pembiyaan daerah dan strategi pencapaian,” ungkap Wali Kota Kendari, Sulkarnain usai penandatanganan APBD 2021.

Ia menyebut, anggaran tahun 2021 ini disusun dengan pedoman serta memperhatikan kondisi kota kendari yang sangat membutuhkan percepatan pembangunan dari berbagai sektor baik dari sektor infrastruktur,pendidikan dan kesehatan perhubungan yang mengerelarasi pertumbuhan ekonomi.

“Kebijakan ini memperkuat upaya pemerintah dalam menangani dan pemulihan dampak ekonomi yang disebabkan pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan penandatanganan ini membuktikan bahwa sinegiritas dan kesamaan presepsi antara eksekutif dan legislatif. Dalam beberapa hari kedepan, kata dia, tim anggaran Pemerintah Kota Kendari akan segera melakukan asistensi rencana kerja pembangunan dan anggaran organisasi daerah.

“Setalah rampung nantinya akan kami ajukan nota keuangan rencana anggaran APBD 2021 kepada DPRD Kota Kendari,” pungkasnya.

Terkini