Warga Benu-benua Terpapar Corona, Pasien Positif Covid-19 di Kota Kendari Bertambah

Reporter : Febi Purnasari / Editor: Kang Upi

KENDARI – Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari merilis data penambahan satu kasus pasien positif covid-19 pada pekan ini.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr Alghazali Amirullah, menyebutkan penambahan kasus baru ini merupakan warga di Kelurahan Benu-benua, Kecamatan Kendari Barat.

“Hari ini kita kembali mengalami penambahan satu kasus konfirmasi positif yakni jenis kelamin laki-laki,” ungkap dr Alghazali Amirullah, Sabtu 20 Juni 2020.

Dijelaskannya, pasien yang terkonfirmasi positif corona ini tidak memiliki keluhan sakit maupun riwayat perjalanan keluar daerah dan termasuk transmisi lokal.

“Tanggal 19 dilakukan pemeriksaan Laboratorium Swab dilakukan di Rumah Sakit Bahteramas hasilnya dinyatakan positif Covid-19 dan sudah menjalani perawatan isolasi di Rumah Sakit Kota Kendari,” terangnya.

Dengan penambahan kasus ini, lanjutnya, maka total jumla pasien positif sebanyak 66 orang, dengan rincian yang telah dinyatakan sembuh 57 orang, meninggal tiga orang, dan dalam perawatan lima orang.

“Lima orang yang masih dalam perawatan, satu orang dirawat di RS Bahteramas, RS Kota Kendari tiga orang dan satu orang dirawat di RS Bhayangkara,” jelasnya.

Sementara itu, kata de Alghazali, terkait jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kota Kendari sebanyak 423 orang dengan yang dinyatakan selesai pemantauan sebanyak 411 orang dan yang msih dalam proses pemantauan 12 orang.

Selanjutnya, untuk total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebesar 139 orang, yang telah selesai pemantauan 139 orang dan yang tidak ada kasus yang masih dalam pantauan.

“Adapun total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yakni 65 orang, yang telah selesai pemantauan 64 orang dan yang masih dalam pemantauan satu orang,” pungkasnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total