oleh

Warga Gunung Jati Kehilangan Pekerjaan di Pelabuhan Kendari, AJP Panggil Pelindo

Reporter : Ardiansyah

KENDARI – Wakil Ketua Komisi III Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra (AJP) akan memanggil PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV Kendari dan Dinas Perhubungan Sultra dan KSOP Kendari.

Pemanggilan PT Pelindo, kata AJP, karena sebelumnya warga gunung jati mengeluh dengan adanya lapangan kerja khususnya perekrutan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), pasca Pelabuhan Nusantara yang dipindahkan ke Pelabuhan Bangkutoko.

Sehingga, TKBM dari Kelurahan Gunung Jati banyak yang kehilangan pekerjaan karena tidak diakomodir atau diperkerjakan lagi setelah pelabuhan bongkar muat telah dipindahkan.

“Saya kaget, kenapa persoalan ini belum selesai. Ini sudah kita rapatkan bersama syabandar, perhubungan tapi saat itu Pelindo tidak hadir,” ungkap AJP dikonfirmasi Kamis, 01 Oktober 2020.

Usai melakukan reses, AJP akan secepatnya mengadakan rapat bersama stakeholder terkait. Sebab, jika dibiarkan maka masalah tersebut dapat menyebabkan konflik sosial.

“Pihak Pelindo harus mengakomodir semua. Mereka kan pelaku lama. Klau ini tidak secepatnya dituntaskan akan jadi konflik sosial,” tegasnya.

Terkini