oleh

Warga Konawe Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Batu Gong

-Kendari-289 dibaca

Reporter : Andri Sutrisno

KENDARI – Seorang lelaki bernama Erik Sining (32), warga Kabupaten Konawe ditemukan dalam kondisi tak lagi bernyawa di muara sungai Batu Gong Desa Lalimbue, Minggu 06 Desember lalu. Sebelum merenggang nyawa, Erik diketahui meminta izin ke istrinya untuk pergi memancing.

Setelah dinyatakan hilang selama dua hari, jasad korban ditemukan pukul 07.12 wita oleh tim SAR gabungan sejauh 100 meter arah barat daya dari lokasi kejadian.

“Setelah pencarian dua hari, korban ditemukan tak bernyawa sejauh 100 meter dari lokasi kejadian,” kata Humas SAR Kota Kendari, Wahyudi, Selasa 08 Desember 2020

Wahyu mengungkapkan pada saat ditemukan, jasad korban langsung dievakuasi ke fasilitas kesehatan setempat, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini jasat korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikremasi untuk selanjutnya dimakamkan,” ujarnya.

Ia menjelaskan dalam proses pencarian korban, tim SAR di bantu oleh aparat desa setempat, masyarakat sekitar dan keluarga korban. Ia menyebut, hilangnya korban pertama kali dilaporkan oleh salah satu keluarga korban, Sarman.

Sementara itu, Sarman mengatakan pada pukul 05.00 Wita korban memberi tahu ke isterinya akan memancing di muara sungai Batu Gong.

“Korban mengatakan kepada isterinya akan pulang pada pukul 15.00 Wita, namun hingga pukul 17.00 Wita, korban tak kunjung kembali,” tutur Sarman.

Pada saat dilakukan pencarian di lokasi korban memancing, keluarga korban hanya menemukan motor, handphone, dan tempat ikan. (2).

Terkini