oleh

Wujud Empati TNI AL Kendari Untuk Korban Gempa Sulbar

Reporter : Hardiyanto

KENDARI – Pangkalan TNI AL Kendari mengirimkan bantuan sembako sebanyak dua truk pada Sabtu, 23 Januari 2021 untuk korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat.

Komandan Pangkalan TNI AL Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia mengatakan, setelah terjadinya gempa di Sulbar pihaknya membentuk posko satuan tugas peduli bencana gempa di Mako Lanal Kendari selama empat hari.

“Kami menerima bantuan dan sumbangan, kemudian kami kumpulkan di sini. Lalu, selanjutnya kami siapkan kendaraan darat untuk pengiriman ke Makassar agar memudahkan pendistribusian ke Mamuju,” terangnya.

Hingga Kamis, 22 Januari 2021, pihaknya telah menerima berbagai bantuan dari 45 donatur yang terdiri dari warga, perusahaan, maupun keluarga besar Lanal Kendari.

“Alhamdulillah sejak saat ini, telah terkumpul beras sebanyak 2.785 kg, mie instan 535 dos, air mineral 142 dos, pakaian layak pakai, susu, kopi, ikan kaleng, popok bayi, masker, minyak goreng, dan barang campuran lainnya,” rincinya.

Adanya informasi yang diterima terkait jalan yang putus serta keadaan yang diperkirakan kurang aman, sehingga pihaknya memutuskan pendistribusian bantuan diberikan ke posko induk Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) Makassar.

“Jadi untuk memudahkan pendistribusian bantuan, dari Kendari kita antar melalui jalur darat ke posko induk Lantamal Makassar. Kemudian, setelah tiba dan terkumpul di posko induk, nantinya bantuan ini didistribusikan menggunakan kapal perang atau pesawat, baik itu milik TNI AU maupun TNI AL,” terangnya. (c)

Terkini